DEVTI (Development TI) merupakan salah satu urusan di unit Teknologi Informasi Telkom University Jakarta yang fokus pada riset dan pengembangan aplikasi teknologi informasi. Dengan tujuan utama meningkatkan kualitas operasional kampus, DEVTI terus berinovasi untuk menyediakan solusi IT yang efektif dan efisien, mendukung berbagai inisiatif strategis kampus Jakarta.
Beberapa program urusan DEVTI diantaranya adalah pengembangan produk aplikasi SIAK (Sistem Aplikasi Peminjaman Logistik), DARSY (Document Archive System) dan ADVICE (Accounting Document Verification System). Dikembangkan untuk menciptakan pengelolaan yang lebih efisien pada setiap kebutuhan logistik di lingkungan Telkom University Jakarta.
INTEN (Infrastruktur IT dan Konten) adalah salah satu tim di unit Dukungan Teknologi Informasi Telkom University Jakarta yang bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengembangan infrastruktur IT serta konten digital. INTEN memastikan bahwa infrastruktur teknologi kampus berjalan optimal, mendukung seluruh aktivitas akademik dan operasional, serta menyediakan konten digital yang relevan dan up-to-date untuk kebutuhan seluruh civitas akademika.
Salah satu program prioritas INTEN adalah pengembangan infrastruktur jaringan di setiap gedung kampus Telkom University Jakarta. Program ini mencakup pemasangan dan pemeliharaan jaringan kabel dan nirkabel yang andal untuk memastikan konektivitas internet yang cepat dan stabil. Tujuannya adalah untuk mendukung proses pembelajaran, penelitian, dan kegiatan operasional kampus secara maksimal. Dengan infrastruktur jaringan yang memadai, seluruh civitas akademika dapat menikmati akses teknologi yang lebih baik, sehingga mendorong inovasi dan efisiensi dalam berbagai aktivitas kampus.
Program unggulan lainnya adalah pengembangan aplikasi iTop Combodo. iTop Combodo adalah aplikasi yang dirancang untuk mempermudah pengelolaan proses dan operasi TI secara efisien. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur yang mencakup manajemen konfigurasi, perubahan, insiden, permintaan layanan, pemulihan, pemeliharaan, dan lainnya, yang semuanya dapat diakses dan dikendalikan melalui antarmuka yang intuitif. Aplikasi ini didukung oleh kerangka kerja ITIL (Information Technology Infrastructure Library) dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan organisasi.
INTEN juga menjalankan program pengembangan konten digital yang berfokus pada informasi teknologi di berbagai platform, termasuk website, Instagram, LinkedIn, Facebook, dan Pinterest. Program ini bertujuan untuk menyebarluaskan pengetahuan dan informasi terkini seputar IT, serta memperkuat keterlibatan komunitas akademik dan profesional di bidang teknologi. Dengan konten yang relevan dan up-to-date, INTEN berupaya membangun ekosistem digital yang dinamis dan mendukung visi Telkom University Jakarta sebagai pusat unggulan dalam pengembangan teknologi informasi.
Service Desk di unit Dukungan Teknologi Informasi Telkom University Jakarta berperan sebagai pusat layanan utama untuk menangani permintaan dan masalah terkait teknologi informasi. Tim ini menyediakan dukungan teknis yang responsif dan solusi yang efektif untuk berbagai kebutuhan IT, memastikan pengalaman pengguna yang lancar dan mendukung operasional universitas dengan pelayanan yang cepat dan profesional.
Jika Anda merupakan bagian dari civitas akademika Telkom University Jakarta dan mengalami kendala teknis terkait Layanan IT, jangan ragu untuk menghubungi kami dengan mengklik tombol di bawah ini.