Panduan Menambahkan Mendeley Cite di Microsoft Word

Panduan Menambahkan Mendeley Cite di Microsoft Word

Dengan Mendeley Cite, Anda dapat mengelola kutipan dan referensi secara langsung di Microsoft Word tanpa repot. Simak cara menginstalnya berikut ini:

1. Buka Aplikasi Word di Komputer Anda

Pastikan Microsoft Word sudah terinstal, lalu jalankan aplikasinya.

Pastikan Microsoft Word sudah terinstal, lalu jalankan aplikasinya.

2. Masuk ke Menu Add-ins

Akses tab “Add-ins” dari menu utama, atau gunakan fitur pencarian di Word untuk menemukannya.

Akses tab “Add-ins” dari menu utama, atau gunakan fitur pencarian di Word untuk menemukannya.

3. Cari dan Tambahkan Mendeley Cite

Ketik “Mendeley Cite” pada kolom pencarian Add-ins, kemudian klik tombol ‘Add’ untuk memasukkan add-in ke dalam Word.

Ketik “Mendeley Cite” pada kolom pencarian Add-ins, kemudian klik tombol ‘Add’ untuk memasukkan add-in ke dalam Word.

4. Aktifkan dan Mulai Menggunakan

Setelah berhasil ditambahkan, buka Mendeley Cite dan pilih opsi ‘Get Started’.

Setelah berhasil ditambahkan, buka Mendeley Cite dan pilih opsi ‘Get Started’.

5. Masuk dengan Akun Institusi

Login menggunakan akun Single Sign-On (SSO) Telkom University Anda — untuk mahasiswa gunakan email berakhiran @student.telkomuniversity.ac.id, sedangkan dosen/pegawai menggunakan @telkomuniversity.ac.id.
Bila belum terdaftar, pilih ‘Sign in via your organization’ untuk membuat akun.

Masuk dengan Akun Institusi

6. Lakukan Verifikasi Email

Jika Anda baru mendaftar, sistem akan mengirimkan email verifikasi ke akun institusi Anda.

Lakukan Verifikasi Email

7. Buka Email Lewat Outlook

Akses pesan verifikasi tersebut melalui Microsoft Outlook untuk menyelesaikan aktivasi akun.

Jika terdapat kendala dapat menghubungi kami di nomor WhatsApp berikut 0813-1980-0200 dan email dtijkt@telkomuniversity.ac.id

 

Salam Harmony, Excellence, Integrity

Dukungan Teknologi Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *